Halloween party ideas 2015

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengklaim bahwa pemerintah telah melakukan pendekatan baru dalam menangani masalajh Papua. Pembentukan Unit Percepatan Pembangunan di Papua dan Papua Barat (UP4B) disebut Wapres sebagai upaya beru pemerintah untuk menyelesaikan masalah di Papua.

Unit yang dipimpin Letnan Jenderal (pur) Bambang Dharmono ini bertugas untuk mengkoordinasikan program-program pemerintah. "Ini tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Wapres dalam pertemuan dengan Jakarta Foreign Correspondents Club (JFCC) Rabu (7/12) di Jakarta.

Saat ini, lanjut Wapres, UP4b sedang membentuk organisasinya secara lebih detail dan dalam waktu dekat akan berkantor di Papua. Pemerintah sangat optimis dengan pendekatan baru tersebut. Wapres juga menegaskan bahwa konflik di Papua akan sepenuhnya ditangani oleh pemerintah.

"Jangan pernah pikirkan tentang menginternasionalisasi Papua. Walau tentu saja kami akan terbuka dengan uluran kerjasama dari luar selama dilakukan dalam framework nasional," tuturnya.
     
Mengenai konflik perburuhan di PT. Freeport, Wapres meyakini bahwa pemerintah melakukan tugasnya untuk menfasilitasi namun pekerjaan beratnya harus ditangani oleh dua pihak, yakni buruh dan pengusaha. "Saat ini pemerintah juga berusaha memperbaiki situasi keamanan sehingga operasi perusahaan bisa kembali optimal meski upaya penyelesaian konflik masih terus diupayakan," tambahnya

Post a Comment

Powered by Blogger.