Halloween party ideas 2015


JAYAPURA : Pihak Polda Papua hingga saat ini berupaya meredam konflik yang terjadi di Kabupaten Tolikara. Waka Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pihaknya terus berupaya meredam konflik yang terjadi di kawasan itu pada Selasa (14/2) hingga tidak meluas dan menimbulkan lebih banyak korban jiwa.

"Kami berusaha melakukan pendekatan dengan para kandidat terutama kandidat nomor 2, Jhon Tabo yang posisinya saat ini memang berada di Karubaga, ibu kota Tolikara," ungkap Waterpauw.
Dikatakannya, dari hasil pendekatan itu Jhon Tabo berjanji akan meminta kelompoknya tidak melakukan tindakan kekerasan. Sedangkan kandidat nomor urut 1, yakni Usman Wanimbo, berada di Wamena sehingga koordinasi lebih banyak dilakukan dengan kandidat nomor urut 2 yang pendukungnya menguasai kota Karubaga.

Kerusuhan itu, kata Wakapolda Papua, berawal dari pengumuman KPU Tolikara serta terus diulurnya pelaksanaan pilkada di daerah itu. Para pendukung merasa tidak puas sehingga muncul konflik yang menewaskan 2 warga, 50 orang luka luka, 10 rumah dibakar termasuk dua kantor, yakni BPS Tolikara dan PPD.

Situasi masih tegang namun relatif kondusif, setelah salah satu kandidat menyatakan pendukungnya tidak akan melakukan penyerangan dan tindak kekerasan, kata Waterpauw.
Pilkada Tolikari sendiri dijadwalkan berlangsung hari Jumat tanggal 17 Februari ini. Namun karena situasi keamanan tidak kondusif terpaksa diundur

"Penundaan pelaksanaan pelaksanaan pemilukada itu merupakan hasil kesepakatan dari pertemuan antara muspida dengan pihak KPU," ungkap Waka Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw.
Pihaknya berharap pemilukada dapat dilaksanakan sebelum akhir bulan Pebruari. "Mudah-mudahan pelaksanaan pemilukda dapat dilaksanakan sebelum akhir bulan Pebruari 2012," harap Paulus Waterpauw.

Dikatakan, pasca konflik yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Polda Papua menambah personel, untuk mengamankan kawasan itu. Sebanyak 65 anggota Brimob telah dikirim ke Tolikara untuk membantu polres setempat dalam menanggani konflik di pedalaman Papua itu.
Menurut Waka Polda, walaupun situasi saat ini sudah kondusif, pihaknya yang dibantu TNI tetap berjaga- jaga untuk menghindari terulangnya kembali konflik terulang.


sumber ( htt p://www.suarakarya-online.com/news.html?id=297483 )

Post a Comment

Powered by Blogger.