Halloween party ideas 2015

Pada tahun 2014 Republik Indonesia akan mencoba untuk mengadakan pemilihan di Papua Barat. Kami masyarakat Papua menolak untuk memilih dalam pemilu. 

Mengapa?

Papua Barat secara ilegal diduduki oleh Indonesia. Kami memiliki hak untuk kebebasan. Kami akan memberikan suara dalam referendum yang benar pada penentuan nasib sendiri. Tapi kami tidak akan memilih dalam pemilu yang terus di Indonesia brutal dan pendudukan di tanah kami.

Pada tahun 1963 Indonesia menginvasi negara kami dan meneror orang-orang kami. Selama lebih dari 50 tahun Indonesia telah menyiksa dan membunuh kami. Militer Indonesia telah menewaskan lebih dari 500.000 Papua pria, wanita dan anak-anak. Selama lebih dari 50 tahun kami telah mati untuk kebebasan kita.

Pada tahun 1969, Indonesia ancam 1.024 dari tetua suku kami dengan penyiksaan dan kematian jika mereka tidak mengatakan mereka ingin Papua Barat menjadi bagian dari Indonesia. Kekuasaan Indonesia atas Papua Barat hanya didasarkan pada acara ini � persetujuan takut kurang dari 1% dari populasi orang dewasa. Indonesia tidak memiliki hak untuk berada di Papua Barat. Indonesia tidak memiliki hak untuk mengadakan pemilihan apapun di tanah kami.

Saya menelepon untuk masyarakat saya di seluruh pelosok, dari pantai ke gunung, dari pulau ke pulau. Mari kita tetap kuat dan bersatu. Jangan memilih!

Saya meminta semua organisasi politik Papua untuk berbicara dengan orang-orang kami dan memberitahu mereka kebenaran. Jangan biarkan Indonesia menipu mereka.
saudara-saudara dan Saudari, orang tua saya tercinta, dunia bangun untuk air mata kita dan penderitaan kita. Di seluruh dunia Anggota Parlemen melobi pemerintah mereka untuk menghormati hak kami untuk menentukan nasib sendiri.

Saya dan orang-orang Papua Barat sekali lagi banding ke masyarakat internasional untuk kebebasan dan keadilan. Kami adalah orang-orang yang damai. Kami memiliki martabat dan hak untuk hidup. Berapa banyak dari kita harus dibunuh sebelum Anda akan bertindak?
Silahkan mendengar seruan kami:
  1. Papua Barat secara ilegal diduduki oleh Indonesia: kami meminta Indonesia untuk meninggalkan tanah kami segera;
  2. Kami meminta PBB untuk mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Papua Barat untuk menggantikan militer Indonesia;
  3. Kami meminta masyarakat internasional, khususnya Amerika Serikat dan Belanda yang keduanya memainkan bagian penting dalam memungkinkan pendudukan Indonesia, bertindak untuk mengembalikan kita kebebasan kami dan menghormati hak-hak kita sebagai manusia, termasuk hak-hak kami untuk sumber daya alam kita. Kami adalah orang-orang yang harus berurusan dengan, bukan pemerintah dan militer Indonesia.
  4. Kami meminta PBB untuk mengadakan referendum benar di antara masyarakat Papua dan biarkan kami memutuskan sekali dan untuk semua apakah kita ingin kemerdekaan atau bergabung dengan Indonesia.
Kami, orang-orang Papua, memiliki hak untuk kebebasan. Kami adalah koloni Belanda. Kami memiliki hak untuk merdeka dari Belanda. Tapi itu tidak terjadi. Satu juta masyarakat adat di Belanda New Guinea yang ditukar seperti manik-manik oleh Amerika Serikat sebagai imbalan atas dukungan dan akses ke kekayaan besar kami sumber daya alam Indonesia. PBB mengkhianati kita dan memberi tanggung jawab Indonesia untuk kemerdekaan kita. Kami masih menunggu untuk menggunakan hak kami untuk menentukan nasib sendiri.

Jika Anda ingin orang-orang Papua untuk memilih � memberi kita referendum pada kebebasan kita.

Kemudian kita akan memilih!
Benny Wenda

http://bennywenda.org/

Post a Comment

Powered by Blogger.