Halloween party ideas 2015

Massa Aksi AMP Jakarta di Bundara HI (dok/AMP)
AMPnews Jakarta. Senin 10/08/2015 Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Papua yang Tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite Kota Jakarta kembali melakukan mimbar bebas di bundaran Hotel Indonesia (HI). Dalam rangka memperingati 46 tahun Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) yang tidak demokratis.

Aksi yang rencananya long Marc dari Bundaran HI menuju Istana Negara itu tiba-tiba di rubah, akibat Kepolisian Metro Jaya tidak ingin aksi itu long Marc hingga Istana Maka dirobah menjadi Aksi mimbar bebas di Bundaran HI selama 2 jam 25 menit (10.45-13.00).

Dalam Aksi tersebut, Secara bergantian mahasiswa Papua menyampaikan orasi-orasi politik, Saat  mahasiswa Papua menyampaikan orasi-orasinya aparat negara militer [TNI-Polri] berjumlah 30an lebih dan beberapa intel lainya datang dan merampas dua poster  yang bermotif Bintang Kejora. Saat itu Sempat terjadi saling dorong mendorong antara aksi massa Aliansi Mahasiswa Papua dan TNI/Polri, beberapa aksi massa yang tidak terima dengan tindakan aparat negara (TNI/Polri) langsung meminta penjelasan kepada TNI/Polri yang mengambil poster Bintang Kejora.

Setelah melakukan negosisasi dengan aparat negara (TNI/Polri) aksi massa kembali untuk Dibacakan Pernyataan sikap yang berisi Tuntutan kepada rezim fasis Jokowi-Jk dan PBB, untuk segera ;
1.      Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasib Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua. Karena
  1. Menuntup dan menghentikan aktifitas eksploitasi semua perusahaan Multy National Coorporation (MNC) milik negara-negara Imperialis ; Freeport, BP, LNG Tangguh, Medco, Corindo dan lain-lain dari seluruh Tanah Papua.
  2. Menarik Militer Indonesia (TNI-Polri) Organik dan Non Organik dari seluruh Tanah Papua untuk menghentikan segala bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan oleh negara Indonesia terhadap rakyat Papua.

Aksi ini selesai dengan aman walaupun Sempat terjadi saling dorong mendorong antara aksi massa Aliansi Mahasiswa Papua dan TNI/Polri. Aden

Post a Comment

Powered by Blogger.