Halloween party ideas 2015

Gambar. Saat Memulai Aksi


Penulis: Gideon Mathias Adii

Aksi kali ini dengan tema“Tutup Freeport dan berikan hak menentukan nasib sendiri bagi rakyat Bangsa West Papua”. Karena, sejak Freeport pertama masuk dan dilakukan Kontrak Karya  tepat 07 April 1967an hingga dekade ini. Justru berdampak buruk terhadap kerusakan lingkungan  dan mengancam, merampas Tanah Tanah Milik rakyat Bangsa West Papua di bumi Amungsa Timika West Papua  akibat menurunya populasi Manusia West Papua  dan kematiannya Terus meningkat. Masa aksi kali ini berbusanakan pakaian adat Papua, Pria (Koteka) dan Wanita (Cawak),
Gambar. Masa Aksi sedang bergerak menujuh Plaza Freeport

Gambar. Depan Plaza Freeport
Dengan adanya pembodohan, pembiadaban dan penindasan nasional selama pertambagan Emas dan Batu bara PT.Freeport Beroperasi di bumi Amungsa Timika West Papua, yang berdampak buruk terhadap semua sektor sosial masyarakat terutama mengakibatkan terhadap pemusnahan etnis bangsa West Papua menjadi persolan hangat yang menghantui secara berbabar.

Pada hari ini (20/03/17) kami AMP KK Jakarta dan FRI-WP melakukan aksi protes terhadap PT.Freeport yang dengan titik kumpul di Sekretariat AMP Tebet dan kemudian bergeser ke Setia Budi Building Kuningan Jakarta selatan tepatnya jam 01:48 WIB, dan kami langsung mulai berorasi politik sambil berjalan menuju Geduang Plaza Freeport 89, kami berorasi disana selama 2 jam lebih. Kami hanya melakukan orasi politik dan ditutup dengan pembacaan pernyataan sikap oleh Sam.

Massa aksi yang kumpul untuk menyuarahkan Penutupan Freeport adalah 73 orang yang tergabung dalam AMP, Gempar, dan FRI-for WP. Dalam aksi kali ini kami tidak dapat penghadangan oleh Pihak Polri.
Maka dari pada itu, kami nyatakan sikap jalan terbaik untuk mengatasi kisruh persoalan Freeport vs Pemerintah indonesia, menurut kami antara lain:
1.      Usir dan tutup Freeport
2.      Audit kekayaan dan kembalikan Freeport dan serta berikan pesangon untuk buruh.
3.      Audit cadangan tambang dan kerusakan lingkungan
4.      Tarik TNI/Polri organik dan non organik dari tanah Papua
5.      Berikan hak menentukan nasib sendiri solusi demokratik bagi bangsa West Papua.
6.      Usut, tangkap, adili dan penjarahkan pelanggarang HAM selama keberadaan Freeport di Papua
 
Biarkan rakyat dan bangsa West Papua menentukan masa depan pertambangan Freeport di tanah West Papua.
8.      Freeport wajib merehabilitasi lingkungan akibat eksplotasi tambang.

Pada saat aksi berjalan penghadangan dilakukan oleh Militer Indonesia yang tergabung dalam TNI/POLRI di depan Gedung Freeport Pada pukul 01:48 WIB. Kawan-kawan tidak ada yang ditangkap.








Post a Comment

Powered by Blogger.